Monday, June 15, 2015

Green Lembang

Green Lembang Team terus ber inovasi untuk lingkungan yang lebih baik
Selamat datang di Green Lembang , dalam blog ini kami menginformasikan tentang berbagai kegiatan pertanian hususnya tanaman bunga hias, sayuran, buah buahan dan seputar kegitan sosial peternakan. Green Lembang merupakan bagian dari misi kami yang ingin mewujudkan lingkungan yang sehat, hijau, indah dan segar. Karena Dua puluh tahun yang lalu kami adalah generasi terahir yang merasakanya. Lembang merupakan kawasan pertanian dan peternakan yang pada saat ini hampir 50 % lahanya berubah menjadi kawasan Villa, Hotel, dan tempat wisata. Menjadi kawasan yang menarik untuk orang orang kota yang melepaskan kepenatan dan refresh, berlibur bersama keluarga.

Seiring dengan kemajuanya perkembangan penduduk menjadi bertambah mata pencaharian para petani semakin berkurang karena terbatasnya lahan pertanian. Sebagian besar petani beralih mata pencaharianya menjadi peternak sapi perah, dan menjadikan kawasan Lembang sebagai penghasil susu sapi terbesar se Indonesia. Para peternak sapi perah masih bertahan karena masih ditunjang oleh adanya lahan rumput yang bekerja sama dengan perhutani. Green Lembang merupakan harapan semua masyarakat lembang yang memimpikan hidup kembali seperti di alam tahun delapan puluhan.Apabila kita berada diatas bukit dan melihat mulai dari puncak bukit sampai dasar lembah hampir tak terliahat tanahnya, karena semuanya tertutup daun pepohonan. Pohon jambu, apukat, mangga, pisang dan yang terbanyak pohon jeruk garut, Wuuh pokonya sorga makanan. Mau makan buah buahan tinggal metik dan ada aturan yang unik kita boleh ngambil atau metik buah buahan dimana saja dan punya siapapun asal untuk di makan bukan untuk di jual. Jadi kalau ngambil satu atau dua buah buahan sal dimakan gak disebut nyolong.

Perkembangan peternakan sapi perah semakin tahun semakin berkembang, dalam setiap hari sapi perah menghasilkan susu sebagai bahan pangan yang esensial dan juga menghasilkan kotoran sapi yang jumlahnya ratusan ton setiap hari, ini merupakan masalah namun juga peluang , karena kotoran sapi bisa di olah menjadi pupuk organic yang berguna bagi pertanian. Namun sayang masih banyak yang kebuangnya dan menjadi limbah , oleh karena itu kami Green Lembang Team mencoba membuat sebuah upaya pengolahan pupuk organic agar kotoran sapi yang banyak itu gak terbuang dan dapat dimamfaatkan.

Pada saat ini Green Lembang Team sudah melakukan proses pengolahan pupuk organic walau masih dalam sekala kecil tapi kami terus berupaya, dan mempunyai mimpi dapat mengolah  seluruh limbah peternakan sapi perah juga memberikan penghasilan tambahan bagi para peternak. Green Lembang sekarang telah mengolah pupuk organikk berupa media bunga hias. Yang sudah dipasarkan ke Jakarta, Sumatra dan Bandung. Bagi rekan rekan yang bergelut di penjualan bunga hias bisa order nih untuk nambah nambah penjualanya. Dan untuk rekan rekan semua yang hobi bercocok tanam bisa pakai pupuk kami, dijamin pupuk kandang merk Green Lembang asli dan kualitasnya bagus jaminan 100 % uang kembali kalau hasilnya jelek dan kami siap menyediakan konsultasi untuk anda dalam memelihara tanamanya.


No comments:

Post a Comment